Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 24 Mei 2022
Oleh: Admin

KUNJUNGAN LAPANGAN MATA KULIAH STRUKTUR KONSTRUKSI BANGUNAN 3 DAN UTILITAS BANGUNAN DAN LINGKUNGAN, JURUSAN ARSITEKTUR FTSP USAKTI

Program Studi Sarjana Arsitektur, FTSP,  Universitas Trisakti mengadakan Kunjungan Lapangan Mata Kuliah Struktur Konstruksi Bangunan 3 dan Utilitas Bangunan dan Lingkungan ke proyek pembangunan Kantor Pusat ASDP Indonesia Ferry di Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 52, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kegiatan ini adalah kunjungan lapangan ke proyek yang pertama kali dilakukan sejak awal pandemi dan dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Mei 2022 dengan tujuan untuk mengenalkan mahasiswa pada proyek nyata tentang struktur dan utilitas bangunan bertingkat sedang/tinggi.  Kegiatan yang diikuti oleh 30 mahasiswa dan 6 dosen yang didampingi oleh owner PT. ASDP, kontraktor PT. Pembangunan Perumahan, perencana PT. Gujo Architect, dan Manajemen Konstruksi PT. Yodya Karya, dilakukan dengan protokol kesehatan dan K3L yang ketat.

Proyek yang dikunjungi merupakan bangunan perkantoran yang terdiri dari 9 lantai dan 1 lantai basement. Dalam kunjungan ini dijelaskan tentang deskripsi proyek dan explore struktur dan utilitas bangunan di lantai 1,2,3,4 dan 9. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat membandingkan antara teori dan praktek di lapangan dan mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai integrasi antara desain arsitektural, struktural dan utilitas. Semoga bermanfaat.